Halaman

Rabu, 14 Disember 2011

Jangan Bersedih, Perbanyakkanlah Istighfar, Sesungguhnya Tuhan Kamu Maha Pengampun!


Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala di dalam surah Nuh, ayat 10 hingga 12:

Maka, aku katakan kepada mereka: "Mohon ampunlah kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Nescaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula di dalamnya untukmu sungai-sungai."

Perbanyaklah membaca istighfar agar anda dapat menemukan jalan keluar, memperolehi ketenangan batin, rezeki yang halal, zuriat yang soleh, dan hujan yang deras.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam surah hud, ayat 3:

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabbmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), nescaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya...

Dalam sebuah hadits disebutkan:

"Barangsiapa memperbanyakkan istighfar, nescaya Allah akan menjadikan baginya kelapangan untuk setiap kesempitan dan jalan keluar untuk setiap kesulitan."

Anda harus banyak membaca sayyidul istighfar, sebagaimana termuat dalam hadits Shahih Bukhari:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّ لا إِلَهَ إِلا أَنْتَ خَلَقْتَنِى وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدَكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوءُ بِذَنْبِي فَاغْفِرْلِي، فَإِنَّهُ لَايَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلا أَنْتَ.
"Ya Allah, Engkau adalah Rabb-ku, tidak ada Ilah selain Engkau. Engkau ciptakan aku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan menjalankan semua janjiku untuk-Mu dengan segala kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku lakukan. Aku kembali kepada-Mu dengan segala nikmat-Mu atasku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku karena tidak ada yang memberi ampunan terhadap dosa-dosa kecuali Engkau."


Sumber rujukan: La Tahzan – Jangan Bersedih, Dr Aidh Bin Abdullah Al-Qarni.

Tiada ulasan:

Terima Kasih Kerana Sudi Mengunjungi Ke Blog Saya. Lain Kali Singgahlah Lagi!